Dorama atau Jmovie tentang Backpacker?

LoveSongYuuki6 Tidak sengaja nemu ini waktu lagi bosen, nyari-nyari film yang mau ditonton di tumpukan dvd hasil barter. [Yuuki][1] ユウキ judulnya. Entah kenapa ditulis dalam katakana. Padahal kata ini aseli dari Jepang yang berarti _courage_ 勇気, orang yang diceritakan sebagai Yuuki ini pun aseli Jepang.

Pas awal-awal sih excited banget, karena ceritanya kayaknya tentang kumpulan backpacker asal Jepang di Perth, Australia. Settingnya juga di hostel gitu, Backpack City Surf namanya.

LoveSongYuuki3 Hostel ini dikelola sama orang Jepang dan kebayakan menampung orang Jepang yang lagi backpacking di Australia. Sebagaimana hostel yang pernah saya temui di Singapur, Bangkok dsb, disini juga ada meja makan panjang tempat makan dan ngobrol bareng, kamar bergaya dorm dengan bunk beds. Pokonya ala backpaker banget dah. Jadinya saya makin penasaran ngikutin ceritanya.

Eh ternyata saya salah. Cerita backpacker-nya cuman jadi latar belakang awal persahabatan antara Yuuki (Kamenashi Kazuya), Junji (Yamaguchi Tatsuya), Yoshi (Yuka), Hama (Oguri Shun), Miyuki (Fukiishi Kazue) dll saja. Ketika terus diikutin malah jadi cerita klasik tentang ketabahan dan keceriaan penderita penyakit aneh nan langka yang akhirnya harus meninggal dunia.

LoveSongYuuki8 Katanya sih drama spesial ini memang diangkat dari kisah nyata Yuuki, seorang penderita _partial collapse of cranial bone_. Penyakit langka yang cuman diderita sama 8 orang orang saja di dunia ini. Ya gitu deh akhirnya bisa ditebak kemana arah ceritanya. Walaupun tidak sesuai harapan yah mayan lah.

Bagi yang sering nonton dorama atau jmovie pernah nemu gak yang ceritanya tentang backpacker? Jangan yang serem-serem macam Hostel, gak bakalan saya tonton. Kalau kisah backpacking yang penuh petualangan dan lucu dibikin dorama kayaknya seru tuh, dari bikin rencana, nyasar, ketemu teman baru dll.

Rekomendasi?

comments powered by Disqus

Related Posts

Oleh-oleh dari Gelar Jepang 2008

Hari Minggu kemarin jalan-jalan sendirian ke UI Depok, nonton sekalian hunting Gelar Jepang 2008. Dari stasiun Cawang hanya membayar Rp 1500 saja pake KRL ekonomi untuk sampai ke stasiun UI dengan melewati 6 stasiun dan waktu tempuh kurang dari setengah jam.

Baca selengkapnya

Perlengkapan Camping Keluarga: Beli, Sewa, atau Pinjam?

Persiapan camping keluarga sering berakhir dengan daftar belanja yang panjang. Padahal, tidak semua barang perlu dimiliki sejak perjalanan pertama. Keputusan yang lebih berguna adalah membedakan barang yang dipakai berulang, barang besar yang sulit disimpan, dan perlengkapan yang hanya dibutuhkan pada kondisi tertentu.

Baca selengkapnya

Perlengkapan Outdoor Keluarga yang Benar-Benar Terpakai

Perlengkapan outdoor untuk liburan keluarga tidak perlu selalu banyak. Yang penting, setiap barang menjawab kebutuhan perjalanan: melindungi dari cuaca, menjaga anak tetap nyaman, membantu keluarga membawa bekal, atau memudahkan ketika rencana berubah di lapangan.

Baca selengkapnya